Yuk Kunjungi 3 Tempat Rekreasi Tematik di Surabaya

Yuk, Kunjungi 3 Tempat Rekreasi Tematik di Surabaya

Yuk, Kunjungi 3 Tempat Rekreasi Tematik di Surabaya

Yuk, Kunjungi 3 Tempat Rekreasi Tematik di Surabaya – Jika Anda ingin mencari tempat rekreasi di dalam negeri, kota Surabaya bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena banyak menyajikan tempat-tempat yang menarik dan berbeda dengan daerah atau kota lain.

Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Surabaya tentu saja memiliki segudang tempat wisata yang menarik dan menyebar di seluruh wilayahnya. Terdapat berbgai wisata, dari mulai wisata alam sampai wisata buatan, tersaji di Kota Pahlawan ini.

Kali ini, kita akan membahas mengenai tempat rekreasi yang ada di Surabaya. Salah satunya di kota Surabaya ini terdapat tempat rekreasi air (waterpark) terbesar yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, ada beberapa tempat rekreasi lain yang cocok untuk Anda kunjungi ketika berada di Surabaya, di mana saja tempatnya? Simak ulasannya

1. Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park adalah salah satu tempat rekreasi yang ada di Surabaya. Mempunyai konsep Little Europa Of Surabaya membuat taman rekreasi ini menyajikan beberapa wahana dan bangunan landmark yang dibuat seperti di Eropa seperti rumah kincir angin khas Belanda, miniature Menara Eiffel Paris, dan lainnya.

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya, Jawa Timur. Taman rekreasi ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB.

Melansir dari instagram @suroboyocarnival, terdapat beberapa wahana baik indoor maupun outdoor. Wahan indoor salah satunya adalah Galeri Suroboyo Tempoe Doloe. Galeri ini berisikan suasana tempo dulu yang divisualkan lewat property, patung yang diberi baju zaman dulu. Banyak tempat yang bisa Anda eksplor untuk menjadi spot untuk berfoto.

Selain wahana indoor, ada pula wahana outdoor seperti rumah-rumah dan landmark bangunan khas Eropa. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyewa ksotum dari berbagai negara di Eropa dengan harga Rp 35 ribu per 30 menitnya.

Selain itu, di dalam Suroboyo Carnival Park terdapat Wahana Glow In The Park yang berisikan taman bunga dan taman lampion yang memikat perhatian pengunjung. Banyak tempat outdoor yang menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Harga tiket masuk Suroboyo Carnival ini berkisar dari Rp 100 – Rp 150 ribu karena harga bisa berubah sewaktu-waktu.

2. Ciputra Waterpark

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan bermain air, Surabaya mempunyai tempatnya, yaitu Ciputra Waterpark. Mengutip dari buku “Jalan-Jalan Surabaya Enaknya Ke Mana?” yang ditulis oleh Yusak Anshori dan Adi Kusrianto, Ciputra Waterpark adalah waterpark terbesar yang ada di Indonesia.

Terdapat banyak wahana permainan air di Ciputra Waterpark ini seperti kolam-kolam besar dengan ombak artificial, perosotan air, dan lain-lain. Anda bisa menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi Ciputra Waterpark.

Ciputra Waterpark ini terletak di ujung Surabaya Barat, tepatnya di kompleks elite Citraland yang berdampingan Daftar sbobet88 dengan Universitas Ciputra Boulevard.

Ciputra Waterpark membanderol tiket masuk untuk hari kerja Rp 50000 ribu, sedangkan untuk Minggu dan hari libur Rp 65000 ribu. Ciputra Waterpark buka mulai pukul 11.00 – 20.00 WIB.

3. Atlantis Land

Tak hanya di Jakarta, wahana yang mengusung tema istana bawah laut juga terdapat di Surabaya, yaitu Atlantis Land.

Diresmikan pada Desember 2017, Atlantis Land mampu menyita minat masyarakat untuk berkunjung. Atlantis Land menyajikan banyak wahana untuk dinikmati pengunjungnya.

Pertunjukan utama yang ada di Atlantis Land ini adalah air mancur menari yang dimulai pada sore hari. Tak hanya itu, Atlantis Land juga mempunyai wahana lain antara lain Atlantis Waterland dan Boomerang Slide. Ada juga wahana darat bagi Anda yang tidak ingin basah-basahan, seperti Dino Land, Misteri Atlantis, Music Express, dan Carousel.

Atlantis Land ini terletak di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Surabaya. Wahana ini termasuk dalam kawasan wisata Kenjeran. Di Kenjeran juga terdapat Jembatan Suroboyo, Sentra Ikan Bulak, Taman Suroboyo, dan Taman Hiburan Pantai Kenjeran.