Wisata Menarik Petik dan Makan Buah Sepuasnya

Wisata Menarik Petik dan Makan Buah Sepuasnya

Wisata Menarik Petik dan Makan Buah Sepuasnya

Wisata Menarik Petik dan Makan Buah Sepuasnya – Berwisata tak hanya melulu soal jalan-jalan di pantai atau mendaki gunung. Di Indonesia, kebun buah pun juga bisa dijadikan alternatif tempat berlibur. Selain menawarkan pemandangan indah, pengunjung bisa pulang dengan kenyang karena dibebaskan memetik buah sepuasnya.

Ada beberapa lokasi Daftar Joker123 di Tanah Air yang mengusung kebun buah sebagai konsep utamanya. Berada di lokasi dengan panorama alam yang menarik, wisata petik buah juga bisa sekaligus menjadi ajang bermain dan belajar yang unik.

Tanah Indonesia yang subur membuat beragam tanaman bisa tumbuh dengan baik, termasuk pohon yang berbuah. Mungkin kamu pernah mendengar tentang sebuah kota yang identik dengan suatu buah, seperti Indramayu yang dijuluki Kota Mangga.

Kota Anggur, Probolinggo

Probolinggo dikenal sebagai kota penghasil buah anggur. Bahkan, hampir setiap rumah penduduk memiliki pohon anggur seperti ini.

Jika kamu ingin berlibur sambil menikmati anggur segar, kamu bisa berkunjung ke Kebun Percobaan Banjarsari yang berlokasi di Kecamatan Sumberasih, Probolinggo. Kebun yang berdiri di atas lebih dari empat hektare ini memiliki beberapa varietas anggur yang wajib kamu coba.

Kota Manggis, Pati

Selain disebut sebagai Kota Magis, Kabupaten Pati, juga disebut sebagai Kota Manggis. Daerah ini terkenal sebagai penghasil manggis terbesar di Jawa Tengah.

Kamu wajib mampir ke Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. Desa wisata ini memiliki pemandangan yang masih alami, penduduk yang ramah, serta suasana yang sejuk.

Kota Durian Petruk, Jepara

Kota ini memiliki jenis durian unggulan, yakni durian petruk. Rasanya yang legit ini bikin ketagihan.

Kamu bisa menikmati durian langsung ke Pasar Ngabul yang berlokasi di Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Pasar ini disebut sebagai “surganya” pencinta durian.

Kota Salak Pondoh, Sleman

Jika kamu ingin berlibur ke daerah Jawa Tengah, kamu wajib mampir ke Desa Wisata Agro Bangunkerto. Desa ini dihuni penduduk yang berprofesi sebagai petani salak.

Desa wisata ini berlokasi di Kampung Gadung, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman. Kamu bisa menikmati salak pondoh langsung dari pohonnya. Seru banget, kan?

Kota Mangga, Indramayu

Kabupaten Indramayu identik dengan buah mangga, gak heran kalau di tempat ini terdapat tugu berbentuk mangga. Jika kamu liburan ke Indramayu, jangan lupa mampir ke perkebunan mangga yang ada di sana.

Kamu bisa berkunjung ke Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang atau Desa Jambak, Kecamatan Cikedung. Disarankan berkunjung saat musim panen, yakni sekitar bulan Agustus hingga Desember.

Kota Jambu, Demak

Selain disebut sebagai Kota Wali, Demak juga dijuluki sebagai Kota Jambu. Jambu menjadi produksi pertanian terbesar di daerah ini.

Kamu bisa mengunjungi tempat agrowisata yang berada di Demak, seperti Desa Betokan, Sidomulyo, hingga Wonosari. Agrowisata tersebut didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Demak.

Kota Apel, Batu

Mungkin selama ini kita menganggap Malang sebagai kota penghasil apel. Namun, ternyata yang memproduksi apel terbanyak adalah Kota Batu. Bahkan, kota ini menjadi pusat pertanian buah apel.

Kamu bisa berkunjung ke Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) yang berlokasi di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Pengunjung pun dapat menikmati permainan anak dan outbond hingga memeras susu sapi.