Wisata Kuliner Hits di Sydney

Wisata Kuliner Hits di Sydney

Wisata Kuliner Hits di Sydney

Wisata Kuliner Hits di Sydney, – Nggak afdol rasanya kalo liburan tapi nggak mencicipi sajian kuliner setempat. Nah kalo kamu mencari kepuasaan kuliner tingkat tinggi, kamu harus memilih kota Sydney sebagai tujuan wisatamu berikutnya. Sydney adalah surganya makanan.

Tidak berbeda dari Seoul yang menjadi destinasi utama untuk turis mancanegara yang berkunjung ke Korea Selatan, Sydney adalah kota metropolitan di Australia yang menarik hati para wisatawan asing.

Selain terkenal akan kesenian, fesyen dan pantainya, kota Sydney juga merupakan pusat kuliner yang menawarkan segala macam cuisine menarik mulai dari yang paling mahal hingga yang murah.

Joe’s Sandwich Bar

Untuk kalian yang tidak mengkonsumsi daging, wajib mencoba Joe’s Sandwich. Mereka menyajikan sandwich yang dapat diisi dengan eggplant, furikake, sayuran segar, atau smoked tempe. Sandwich Bar ini terletak di Kent Street dan beroperasi dari jam 11:30 hingga 3 sore. Kisaran harga per orang untuk sandwich adalah 12.5 AUD.

Marrickville Pork Roll

Mirip seperti Hong Ha, Marrickville juga menyajikan menu Vietnamese Sandwich atau sering disebut dengan Banh Mi. Konon keistimewaan dari Marrickville Pork Roll ini ada di sausnya.

Marrickville memiliki beberapa outlet di kota Sydney seperti di daerah Marrickville dan Haymarket. Kisaran harga untuk makanan dan minuman adalah 10 AUD per orang.

El Jannah

El Jannah adalah restoran cepat saji yang menyajikan hidangan khas Lebanon yang terkenal akan menu charcoal grilled chicken dengan saus garlic atau biasa disebut toum. El Jannah memiliki banyak outlet yang tersebar di Sydney.

Dengan harga kurang dari 15 AUD per orang, kalian akan mendapatkan 1/2 ekor grilled charcoal chicken lengkap dengan saus garlic ukuran kecil, chips, dan 1 kaleng minuman soda.

Hong Ha Bakery

Hong Ha Bakery yang berada di Botany Road sudah beroperasi selama 30 tahun. Hong Ha terkenal akan menu Vietnamese Roll yang diisi dengan tirisan daging babi atau daging ayam, kemudian diberi potongan sayur wortel, bawang bombay, dan seledri. Begitu terkenalnya tempat ini hingga banyak orang mengantri untuk memesan makanan.

Kisaran harga per orang untuk menu Vietnamese Roll lengkap dengan minuman 1 kaleng soda adalah sekitar 9 AUD. Tempat ini hanya menerima uang tunai jadi pastikan kalian membawa cukup cash.

Boon Cafe

Boon Cafe terletak di kawasan Haymarket, Sydney, menyajikan masakan Thailand. Beberapa menu terkenal di Boon Cafe ini adalah Prawn Congee, Fried Dough Sticks with Pandan Custard, Sandwich, dan Spicy Curry.

Menurut berbagai sumber, level pedas untuk menu Curry di tempat ini sangat tinggi, sehingga kalian yang tidak terlalu menyukai makanan pedas, bisa memilih non- spicy curry. Sementara di malam hari, mereka menyajikan menu makanan dari daerah Isaan yang berada di Thailand sebelah timur laut.

Cafe ini cukup ramai terutama di jam makan, apalagi di dalam Cafe ini juga ada supermarket yang bernama Jarern Chai Grocer jadi ada kemungkinan saat kalian makan, ada pengunjung yang berlalu lalang sambil membawa keranjang belanja. Kisaran harga makanan di Cafe ini 15 AUD per orang.