Tempat Wisata Sulsel Ini Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Sulsel Ini Wajib Dikunjungi – Sulawasi Selatan adalah salah satu provinsi yang terletak di selatan Pulau Sulawesi. Pusat pemerintahan atau ibu kota provinsi berada di kota Makassar sekaligus menjadi pusat perekonomian di kawasan indonesia timur.

Tempat-Wisata-di-Sulawesi-Selatan-Taman-Nasional-Bantimurung - Backpacker  Jakarta

Tak hanya itu Sulawesi Selatan juga terkenal dengan tempat wisatanya. Berikut destinasi wisata belum hits tapi menarik untuk kamu kunjungi.

1. Wisata Pohon Lontarak Kabupaten Jeneponto

Tak hanya di kenal sebagai Kota Kuda, Kabubaten Jeneponto juga memiliki destinasi wisata yang khas, salah satunya adalah wisata pohon lontarak. Menurut /  Karena curah hujan yang rendah di daerah ini, maka wilayahnya terkesan seperti padang rumput sabana hujau.

Pohon lontarak ini tak hanya tumbuh liar begitu saja, namun pohon ini memiliki segudang manfaat di antaranya buahnya yang sangat nikmat di komsumsi dan air niranya yang bisa di jadikan gula merah.

2. Wisata Adat Kajang Ammatoa Kabupaten Bulukumba

Suku kajang ammatoa yang berada di Kabupaten Bulukumba ini merupakan salah satu suku tradisional yang masih memegang teguh tradisi setempat dan memelihara adat istiadat secara turun temurun dari nenek moyang.

Menariknya lagi, suku ini memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu berpakain serba hitam, dipimpin oleh kepala suku yang dinamai Ammatoa dan tidak menggunakan alas kaki. Melansir dari https://116.193.190.241/ Sehingga sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada suku ini, setiap wisatawan yang berkunjung juga harus menggunakan pakaian serba hitam.

3. Wisata Pantai Liang Tarrusu’ Kabupaten Kepulauan Selayar

Jernihnya air laut dan indahnya pepohonan yang berada di sekitar Pantai Liang Tarrusu’ Kabupaten Kepulauan Selayar ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri sehingga wisatawan memilih untuk menghabiskan waktu liburannya di tempat ini.

4. Wisata Puncak Lappa Laona Kabupaten Barru

Dengan mengusung konsep padang rumput sabana hijau, kawasan wisata Lappa Laona yang terletak di Kabupaten Barru ini menarik perhatian para wisatawan yang gemar melakukan camping untuk berkunjung ke tempat ini. Para wisatawan bisa merasakan nuansa menyatu dengan alam ketika berada di tempat ini dan menikmati keindahan malam Kabupaten Barru dengan kilau-kilau lampu beraneka warna di ketinggian 1000 mdpl.

5. Islamic Center Dato’ tiro Kabupaten Bulukumba

Tak hanya wisata adatnya, kamu juga wajib berkunjung di Masjid Islamic Center Dato’ tiro jika kamu sedang berkunjung di Kabupaten Bulukumba.

Masjid yang selesai dibangun pada tanggal 28 juni 2014 dan diresmikan langsung oleh bupati yang menjabat pada saat itu bapak H. Zainuddin Hasan, menjadi salah satu ikon wisata religi yang ramai di kunjungi oleh wisatawan.