Tempat Wisata Paling Keren di Kediri

Tempat Wisata Paling Keren di Kediri

Tempat Wisata Paling Keren di Kediri

Tempat Wisata Paling Keren di Kediri, – Kediri merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki budaya yang khas. Jika Anda sedang berada di Kediri, Anda bisa berkunjung ke berbagai wahana dan tempat wisata menarik yang ada disana.

Setelah tim Daftar Joker123, Membahas tentang wisata di berbagai kota di jawa timur seperti Blitar, Pacitan, Suarabaya dan Malang, kini giliran mebahas objek wisata di kediri yang patut anda kunjungi. Oke Langsung saja simak objek wisata di kediri sebagai berikut.

Wisata Alam Gunung Kelud Kediri

wisata-alam-gunung-kelud-kediriObjek wisata pertama yaitu gunung kelud yang merupakan wisata alam kediri. Gunung kelud merupakan salah satu gunung teraktif di indonesia. Gunung ini terakhir meletus pada tahun 2014 yang membuat beberapa tempat di jawa tengah dan jawa timur terganggun aktfitasnya akibat abu yang di keluarkan dari letusan gunung tersebut.

Jika anda berkunjung ke wisata alam tersebut maka anda dapat menikmati Pemandangan alam pegunungan yang begitu cantik seperti halnya di kopeng magelang. Selian itu bagi anda yang suka dengan pendakian, gunung kelud juga patut anda coba untuk di daki.

Sumber Ubalan Kediri

wisata-sumber-ubalan-kediri-Jawa-timurSumber ubalan merupakan wisata alam kediri yang di padukan dengan wisata buatan yang membuat tempat ini sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi. Sumber ubalan berokasi di Ds jarak Kec Plosoklaten kediri dengan jarak 18 kilometer dari pusat kota kediri. Untuk jam buka wisata ini yaitu mulai jam 09.00 hingga 16.00.

kawasan ini merupakan kawasan hijau hutan lindung yang di manfaat sebagai tempat wisata. Berbagai macam kegiatan bisa anda lakukan disini mulai dari mencoba sepeda air, Kolam pemancingan, kolam renang hingga panggung hiburan pun tersedia di tempat ini.

Kampung Inggris Pare

kampung-inggris-pare-kediriNah kali agak berbeda dengan wisata sebelumnya, yaitu kampung inggris pare yang merupakan sebagai tempat wisata edukasi di kediri. Bagi kalangan akademik pastinya sudah familiyar dengan nama kampung yang satu ini.

Ya anda bisa berkunjung ke tempat tersebut untuk belajar bahasa inggris mulai dari cara penulisan hingga cara berbicara yang baik dan benar. Di dalam kampung tersebut terdapat banyak sekali lembaga penyedia bimbingan kursus bahasa inggris yang patut anda coba. Biasanya kampung pare banyak di datangi pelajar ketika liburan telah tiba.

Air Terjun Dolo Kediri

air-terjun-dolo-kediri-jawa-timurTempat wisata yang akan di bahas selanjutnya adalah wisata alam kediri. Yaitu wisata air terjun Dolo yang berlokasi di Ds Jugo Kec Mojo Kediri. Lokasi tersebut berjarak sekitar 20 kilometer dari jantung kota kediri.

Seperti halnya air terjun di tempat lain untuk menuju ke lokasi air terjun harus melalui jalan setapak yang cukup menguras tenaga dan biasa lelah akan terbayrakan oleh keindahan alam air terjun tersebut. Selain itu anda juga dapat berkunjung ke perkebunan stroberi yang berloaksi tidak jauh dari lokasi air terjun tersebut.

Gumul Paradise Islan Kediri

Gumul-Paradise-Island-kediri-jawa-timurSelanjutnya yaitu tempat wisata keluarga di kediri. Nah Tempat ini bernama Gumul Paradise Island yang berlokasi di Jalan simpang Lima Gumul barat kediri dan tidak jauh dari monumel simpang lima gumul yang sudah di bahas tadi.

Apabila anda berkunjung ke wisata ini maka anda dapat menikmati berbagai macam wahai seperti kolam renang yang berfariasi, fliying fox, speed slider dan masih banyak lagi. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini lumayan murah kok, hanya dengan 20.000 rupiah untuk orang dewasa dan 15.000 rupiah untuk anak anak anda sudah bisa menikmati liburan bersama keluarga.

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

monumen-simpang-lima-gumul-kediriWisata selanjutnya yaitu monumen simpang lima gumul yang berlokasi di jalan erlangga. Namun sebenarnya monumen tersebut berlokasi di persimpangan lima jalan dai nataranya yaitu Pare, Gampengrejo, Pagu, Plosoklaten dan juga jalan pesantren. Monumen ini di bangun pada tahun 2003 dan baru di resmikan pada tahun 2008.

Monemen tersebut berebentuk bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Prancis. Lokasi ini merupakan lokasi favorit bagi para pecinta fotgrafi karena memberikan nuansa foto yang berbeda dengan daerah lainya. Apabila anda bukan seorang fotograver apa salahnya sih berfoto di tempat ini untuk sekedar berbagi di instagram pribadi anda.

Goa Selomanjeng Kediri

Gua-Selomangleng-kediri-jawa-timurSeperti halnya wonogiri yang kaya akan wisata goanya, kediri juga mepunyai goa yang indah dan syarat akan cerita sejarah. Yaitu goa selomanjeng yang berlokasi di Ds Waung Kec Mojorot Kedir dan berjarak sekiatar 7 kilometer dari kota kediri.

Menurut cerita goa ini pada jahulu sebagai tempat bertapa dan pengasingan. Tempat ini juga pernah di gunakan oleh dewi Kalisuci yang merupakan putri dari raja Erlangga untuk bertapa dan mengasingkan diri. hal tersebut dapat di buktikan dari relief yang terlihat di dinding goa.

Candi Sawarna Kediri

Seperti halnya di wonosobo yang mempunyai candi dieng, di kediri juga mempunyai candi dengan nama candi sarwana. candi tersbut berlokasi di kawasan kampung inggris pare kediri. Candi tersebut merupakan candi peninggalan hinda yang di perkirakan di bangum pada abad ke 14. Apbila anda ingin menambah wawasan sejarah, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke candi tersebut.

***

Terimakasih anda baru saja mebaca tempat wisata di kediri jawa timur . share artikel ini biar yang lain tahu bahwa kediri memiliki wisata yang tak ada duanya.