Tempat Wisata Kuliner Enak di Ambarawa

Tempat Wisata Kuliner Enak di Ambarawa – Ambarawa merupakan sebuah Kecamatan yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Memiliki sederet tempat wisata menarik hingga makanan khasnya yang enak, rasanya kurang pas jika tak sempat makan-makan di sini.

7 Makanan Khas Ambarawa yang Menggugah Selera : Ceroboh.comNah, kalau kamu kebetulan banget sedang berada di Ambarawa, tak perlu bingung jika harus mencari tempat kulineran paling nikmat di sini. Sebab, ada banyak tempat kulineran yang layak buat dicoba dan tentu saja bisa bikin puas lidah. Penasaran ada apa saja? Berikut kelima tempat wisata kuliner yang bisa kamu kunjungi saat berada di Ambarawa.

1. Gudeg Merak Mati

Siapa sih yang gak suka gudeg? Masakan berisi nangka, daun singkong, dan telur ini memang terkenal memiliki cita rasa khas nan pekat di lidah. Gak melulu dari Jogja, saat kamu berlibur ke Ambarawa pun kamu tetap bisa menikmatinya kok.

Bernama Gudeg Merak Mati, salah satu tempat makan paling legendaris di Ambarawa ini seporsi gudeg disajikan dengan aneka isian dan sensasi rasa yang tak kalah nikmat dari gudeg-gudeg lainnya lho, dijamin kelezatannya tiada tara.

2. Tahu Bandungan Oom Shin

Setelah kenyang makan-makan di Gudeg Merak Mati, kini saatnya mencoba mampir ke Tahu Bandungan Oom Shin. Di sini kamu akan disuguhkan dengan berbagai sajian lezat seperti tahu goreng, tahu bacem, susu kedelai, hingga roti.

Merangkum dari / Memang sekilas tahu milik Bandungan Oom Shin mirip dengan tahu putih pada umumnya, tapi yang membuatnya berbeda ialah dibuat tanpa bahan pengawet lho. Sehingga aman untuk dikonsumsi, selain itu teksturnya yang lembut dan kenyal serta rasa gurih khas. Dijamin bakal dibuat puas dan ketagihan.

3. Warung Serabi Ngampin

Buat kamu pencinta jajanan klasik seperti serabi misalnya, tempat kulineran yang satu ini bakalan jadi pilihan paling tepat untuk dikunjungi agaknya. Sebab, Warung Serabi Ngampin punya sajian seporsi serabi dengan disajikan siraman kuah santan berisi tape ketan yang manisnya tiada tara. Sementara itu, teksturnya yang lembut dan cita rasa super legit di lidah rasanya sayang jika gak nambah berkali-kali.

4. Warung Pecel Mbok Kami

Menurut https://116.193.191.130/ Berkunjung ke daerah Ambarawa rasanya kurang mantap kalau tak mencicipi kuliner paling lezat dengan siraman kuah kacang. Ya, apa lagi kalau bukan pecel. Makanan yang satu ini terkenal memang memiliki cita rasa nikmat, salah satunya bisa kamu dapatkan di Warung Pecel Mbok Kami.

Dalam seporsi pecel kamu akan mendapatkan nasi, mie, kerupuk, sayuran, dan tak lupa kuah kacangnya. Namun buat kamu yang merasa kurang puas karena tanpa adanya tambahan isian. Tenang saja, Warung Pecel Mbok Kami pun menyediakan berbagai lauk tambahan kok seperti bakwan, mendoan, tahu, aneka sate, hingga martabak.

5. Gecok Tlogo Bu Tini

Tempat wisata kulineran terakhir untuk kamu kunjungi saat berada di Ambarawa adalah Gecok Tlogo Bu Tini. Gecok sendiri merupakan masakan olahan daging kambing dengan perpaduan aneka bumbu rempah, dimasak lama sampai empuk. Sehingga memiliki tekstur daging yang empuk serta tampilan kuah kekuningan.

Sekilas kuliner satu ini mirip tengkleng solo, sebab sama-sama terbuat dari daging kambing kambing dan dipadukan bumbu rempah. Namun soal kenikmatan, gecok identik memiliki cita rasa pedas yang tiada duanya.