Tempat wisata Di Mojokerto

Tempat wisata Di Mojokerto

Beberapa Tempat wisata Di Mojokerto

Beberapa Tempat wisata Di Mojokerto, – Bagi anda traveler sejati pastinya tahu dong kabupten mojokerto, ya mojokerto merupakan sebuah kabupaten yang berlokasi di provinsi jawa timur. Seperti halnya kabupaten lainya di jawa timur, mojokerto juga mempunyai tempat wisata yang tak kalah indahnya dengan kota kota lain di jawa timur seperti malang, surabaya, blitar dan juga pacitan.

Menguntip IDNPlay Poker, Hal yang membuat mojokerto patut anda kunjungi karena di mojokerto terdapat berbagai macam tempat wisata yang meliouti wisata alam hingga wisata budaya. Anda bisa berwisata di tempat bersama keluarga dan juga kerabat dekat ataupun sahabat pastinya akan lebih menyenangkan. Penasaran? kaya apa sih tempat wisata di mojokerto. Simak ulasan di bawah ini.

Museum Balai Pelestarian Purbakal Mojokerto

obyek wisata di mojokerto yang pertama yaitu sebuah museum purbakala. Sesuai dengan namanya tempat tersebut merupakan sebuah tempat balai pelestarian berbagai macam peninggalan barang pada zaman purbakala. Museum ini berlokasi di Jalan Mojopahit, No. 141-143, Trowulan Mojoketo.

Masih banyak tempat bersejarah yang berada di Mojokerto yang menarik untuk anda sambangi. Antaranya adalah Situs Kedaton yang tempatnya berlokasi di Dsn Kedaton, Ds Sentonorejo, Kec Trowulan.

Di tempat tersebut, anda bisa melihat alah satu komplek yang terdapat sisa bangunan jaman dahulu yang di buat dari cetakan batu bata merah dan diduga batu bata tersebut merupakan sisa peninggalan pada abad ke 13 dari kerajaan Majapahit.  Selain itu, anda juga bisa melihat Sumur upas dan Candi Kedaton yang lokasinya masih berada di dekat Situs Kedaton.

Candi Bajang Ratu Di Mojokerto

Sepertihalnya lokasi Balai Pelestarian Purbakala & Situs Kedaton, Candi ini juga berlokasi di Kec Trowulan. Tepatnya berlokasi di di Desa Temon Kecamatan Trowulan. Candi tersebut di lengkapi dengan hamparan taman yang membuat pengunjung lebih nyaman. Dan juga bisa di jadikan objek foto yang menarik untuk sekedar menghiasi profile instagaram anda.

Makam Troloyo Mojokerto Yang Bersejarah

Makam Troloyo ternyata syarat akan sejarah masa lalu yang hingga saat ini tetap menjadi salah satu tujuan obyek wisata bersejarah yang patut anda dikunjungi. Wisata ini berhasil menciptkan daya tarik tersendiri bagi siapapun yang berkunjung ke lokasi wisata ini.

Makam Troloyo berlokasi di Kec Trowulan, dan lebih tepatnya berada di wilayah Sentonorejo. Makam Tersebut juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berziarah sekaligus menjadi tempat wisata religi.

Candi Brahu Di Mojokerto

Setelah selesai menyambangi Candi Bajang Ratu, anda juga bisa berkunjung ke salah satu cadni yang berada di kecamatan Trowulan ini, adalah Candi Brahu yang berlokasi di Ds Bejijong tersebut bisa anda kunjungi pada waktu liburan sambul belajar sejarah dengan mengeksplore lebih luas tentang candi tersebut.

Candi Tikus Di Mojokerto

Candi Tikus adalah salah satu destinasi tujuan wisata yang wajib anda kunjungi di kecamatan triwulan ini. Tepatnya Berada di Ds Temon, letaknya satu desa dengan Candi Bajang Ratu.

Candi Wringin Lawang Di Mojokerto

Sebagai Pelengkap perjalanan berwisata sejarah di Kecamatan Triwulan, satu lagi lokasi candi yang bisa anda kunjungi yaitu candi Wringan. Candi Wringin adalah salaah satu candi peningalan majapahit yang berlokasi di kecamatan Trowulan. Candi ini sangat cocok jika berkunjung bersama keluarga ataupun kerabat dekat. Candi ini tepatnya berlokasi di Desa Jati pasar.

Kolam Segaran Di Mojokerto

Setalah puas mengunjungi situs candi yang syarat akan sejarah mungkin ada baiknya anda melanjutkan kegiatan berwisata di mojokerto dengan mengujungi situs bersejarah selain candi, yaitu kolam segaran yang lokasinya juga berada di kecamatan Trowulan.

Kolam ini yang cukup luas ini juga peninggalan dari kerajaan majapahit sekaligus menjadi bahwa pada jaman dahulu kerajaan majapahit merupakan sempat berjaya pada masa lampau. Kolam yang berlokasi di desa Segaran ini juga di anggap sebagai kolam kuno yang terbesar di indonesia.

Mahavihara Majapahit Patung Budha Tidur Di Mojokerto

Mahavihara Majapahit adalah suatu obyek wempat wisata yang dibilang cukup unik dan menarik. Karena di tempat tersebut, anda bisa melihat patung budha dengan posisi tertidur dan hal tersebut identik dengan tempat peribadahan umat Budha.

Patung budha tersebut berlokasi di samping vihara dan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga menjadi patung budha tidur yang mempunyai warna emas paling besar ketiga yang ada di dunia. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu saya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut. Patung budah tersebut tepatnya berlokasi di desa bejijong Trowulan.

Pendopo Agung Trowulan Mojokerto

Masih membahas tentang obyek wisata di mojokerto yang berada di wilayah Kecamatan Trowulan, Kali ini berbeda dengan wisata sebelumya, yaityu pendopo agung Trowulan yang bisa anda kunjungi. Candi ini berada di desa Temon Kec Trowulan. Kurang lengkap rasanya berwisat ke mojokerto tapi tidak mengunjungi pendopo yang satu ini.

Museum Trowulan Mojokerto

Seperti Halnya kabupaten Temanggung, trowulan juga tidak mau kalah denga wisata museumnya. Yaitu Musem trowulan Mojokerto yang berlokasi di desa Trowulan Kec Trowulan Mojokerto.

Museum ini mempunyai koleksi benda benda peninggalan kerajaan majapahit. Tidak hanya benda benda dari kerajaan majapahit, museum ini juga menyimpan benda benda bersejarah dari kerajaan kediri, kerajaan kahuripan dan juga kerajaan singasari.