Tempat Wisata di Jakarta Selain Mall

Tempat Wisata di Jakarta Selain Mall

Tempat Wisata di Jakarta Selain Mall

Tempat Wisata di Jakarta Selain Mall, – Ibu Kota Negara Republik Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata yang cukup menarik dan sangat di rekomendasikan. Akan tetapi jangan berharap dapat menemukan konsep tempat wisata yang langsung bersentuhan dengan alam yah.

Berwisata di Jakarta tidak harus selalu ke mall namun bisa juga ke tempat-tempat menarik lainnya. Berikut ini adalah tempat wisata di Jakarta selain Mall.

Monumen Nasional (Monas)

Monas atau Monumen Nasional merupakan simbol salah satu simbol ibukota yang wajib Anda kunjungi kala berada di Provinsi ini. Monumen ini pertama kali di bangun pada era Presiden pertama republik Indonesia. Puncak dari Monas terdapat di tengah taman yang sangat luas dan menjulang tinggi.

Gereja Katedral

Gereja Katedral yang beralamat di Jalan Katedral No,7B Jakarta Pusat ini terkenal karena desainnya yang bergaya eropa pada masa lalu. Selain terbuka untuk umatnya, Gereja Katedral juga terbuka bagi siapa saja yang ingin mengunjungi.

Dikutip http://poker88asia.info, Banyak wisatawan, dan banyak rombongan anak sekolah yang datang berkunjung ke gereja yang memiliki suasana tenang dan damai ini. Gereja Katedral sangat terawat dengan baik, membuatnya menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat dengan bangunan yang paling indah.

Pantai Ancol

Jika Anda ingin menikmati atau mendapatkan suasana pantai ketika berkunjung ke ibu kota negara ini. Anda bisa mengunjungi Pantai Ancol untuk menikmati suasan pantai serta melihat indahnya matahari tenggelam di sore hari. Tidak perlu khawatir ketika Anda menginnginkan makanan atau kudapan yang akan Anda gunakan untuk menemani perjalanan wisata Anda.

Karena pada pantai ancol ini Anda bisa mendapati beberpa jajanan kuliner yang telah disediakan dan bisa Anda nikmati. Terutama untuk beberapa olaha laut yang bisa Anda nikmati. Terdapat juga beberapa makanan khas Jakarta yang bisa Anda nikmati nantinya.

Sea World Ancol

Jika Anda ingin melihat dan menikmati pesona indahnya bawah laut namun tidak ingin berbasah-basahan. Anda bisa mengunjungi Sea World Ancol yang secara khusus di bangun di bawah laut. Menggunakan kaca super tebal yang nantinya akan melindungi Anda dari air laut, jadi Anda tidak pelru khawatir tenggelam nantinya.

Disini Anda dapat melihat berbagai macam ikan dan aneka jenis terumbu karang yang bisa Anda nikmati pemnAndagannya ketika di bawah air. Untuk ikan di tempat ini terdapat 126 jenis ikan yang jumlahnya lebih dari 20 ribu ekor ikan. Berkunjung ke tempat ini bisa menjadi sarana putra-putri Anda belajar mengenai kehidupan bawah laut.

Kepulauan Seribu

Daerah ini masih merupakan wilayah dari propinsi Jakarta, akan tetapi letaknya terdapat diluar pulau jawa. Tersusun dari beberapa nama pulau tempat ini di namakan sebagai kepualauan seirbu. Meskipun jumlah dari pulau yang ada di tempat ini kurang dari seribu yah kawan.

Berada diluar Jakarta membuat pulau ini jauh dari keramaian ibu kota negara. Serta pada tempat ini memiliki keindahan alam yang indah dan sangat di rekomendasikan untuk Anda. Di kelilingi oleh pasir putih dan laut yang berwarna biru yang memanjakan mata Anda bersama keluarga Anda.

Kota Tua

Hampir setiap kota besar yang ada di Indonesia memiliki cerita serta peninggalannya sendiri. Begitu juga ibu kota Jakarta yang memiliki peninggalan era kolonil pada masa itu. Mengingat pada waktu itu Jakarta menjadi pusat atau ibukota pada masa penjajahan, tempat ini menjadi salah satu peninggalan masa itu.

Beberapa bangunan dengan arsitektur khas eropa masih tegak menjulang di anatara gedung-gedung perkotaan. Hingga saat ini tempat ini menjadi salah satu cagar budaya untuk mengenang dan mengetahui masa tersebut. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup di minati terutama jika Anda ingin berfoto ria.

Planetarium

Planetarium Jakarta ini merupakan salah satu tempat uang sangat di rekomendasi kan untuk Anda kunjungi. Wahana simulasi langit ini Anda akan mendapati sejumlah hiasan langit seperti bintang, planet dan lain sebagainya. Disni Anda juga dapat menambah pengentahuan mengenai tata surya dan lain sebagainya.

Untuk tiket masuk pada tempat ini di banderol cukup murah dan terjangkau. Mengunjungi sangat bermanfaat terutama bagi putra dan putri Anda untuk menambah pengetahuan mereka nantinya. Karena secara konsep tempat ini merupakan wahana wisata pendidikan yah kawan.

Museum Bank Indonesia

Tempat berikutnya yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Jakarta adalah Museum Bank Indonesia. Di sini Anda akan banyak mendapatkan informasi seputar sejarah keuangan mata uang dan lain sebagainya yang bersifat perbankan. Semua tersebut tercatat dengan rapi dan baik pada tempat ini.

Bahkan juga terdapat beberapa koleksi mata uang serta nominalnya yang dapat Anda ketahui nantinya. Lebih jauh beberapa koleksi mata yang ada pada tempat ini mulai dari zaman hindia Belanda saat itu. Mengingat pada era kolonila mereka menerapkan mata uang mereka sendiri di negara ini.