Tempat Paling Instagramable di Bratislava-Slovakia

Tempat Paling Instagramable di Bratislava-Slovakia

Tempat Paling Instagramable di Bratislava-Slovakia

Tempat Paling Instagramable di Bratislava-Slovakia – Bratislava yang merupakan ibu kota negara Slovakia memiliki pesona yang tidak kalah memikat dengan negara-negara Eropa lainnya. Terletak di Eropa Timur, Bratislava juga dilewati oleh sungai Danube yang juga melintasi kota Budapest-Hongaria. Bratislava memiliki berbagai destinasi yang sayang sekali jika dilewatkan.

Ketika mengunjungi Bratislava, kalian akan disuguhkan istana, gedung pemerintahan, pusat kota, hingga gereja ala Eropa yang unik dan sekaligus menarik. Berikut tujuh tempat paling Instagramable di Bratislava-Slovakia.

1. Slavín

Slavín merupakan monumen peringatan dan juga sekaligus pemakaman militer. Monumen peringatan tersebut berbentuk seperti menara yang tinggi dan disamping monumen berjajar makam para militer.

Meskipun monumen peringatan, namun Slavín tetap memiliki pemandangan yang indah dan menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi Slavín ketika malam hari juga tak kalah menakjubkan karena terdapat lampu yang indah yang akan menghiasi monumen tersebut.

2. Old Town Hall

Seperti halnya kebanyakan kota di negara Eropa lainnya yang mempunyai Old Town, Bratislava juga tak ketinggalan memilikinya.

Di sepanjang tempat ini, kalian bisa menikmati suasana kota Bratislava beserta bangunan khas Eropa. Selain itu, berkunjung di beberapa toko yang menjual berbagai macam makanan atau pun souvenir menjadi hal yang wajib dilakukan di sini.

Kalian juga bisa bersantai menikmati secangkir kopi di kafe-kafe yang berjejer di tempat wisata ini.

3. Bratislava Castle

Terletak di tengah kota Bratislava, kastil indah yang didominasi warna putih ini merupakan salah satu kastil utama di ibu kota Slovakia.

Letaknya yang di atas bukit juga memiliki daya tarik tersendiri karena kalian bisa melihat keindahan kota Bratislava dari atas.

Selain berwisata, kalian juga bisa membeli berbagai oleh-oleh khas kota Bratislava yang terletak di dekat kastil.

Di samping toko oleh-oleh tersebut terdapat patung domba putih yang sayang banget buat dilewatkan untuk diabadikan. Karena kastil yang luas, kalian juga bisa jalan-jalan menikmati bangunan ala Eropa di sekeliling kastil.

4. Devín Castle

Selain Bratislava Castle, kalian juga bisa mengunjungi Devín Castle. Kastil ini juga terletak di atas bukit sehingga memungkinkan kalian melihat keindahan kota Bratislava dari atas. Namun yang lebih istimewa, dari atas juga kalian bisa menikmati sungai Danube dan sungai Morava yang begitu menakjubkan.

Meskipun bentuk kastil sudah tidak utuh, namun reruntuhan bangunan kastil masih terlihat begitu artistik untuk diabadikan. Mengunjunginya ketika musim semi akan terasa lebih indah dengan bermekaran bunga warna-warni di sekitar kastil.

5. The Blue Church

Mengunjungi Bratislava dirasa kurang kalau tak sekalian mengunjungi gerejanya. Gereja yang didominasi dengan warna biru cerah ini terlihat unik karena berbeda dengan gereja di Eropa pada umumnya.

Karena warnanya yang biru cerah terlihat begitu indah ketika warna langit juga bewarna senada.

6. Most SNP

Merupakan salah satu jembatan yang terletak di pusat kota Bratislava, jembatan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Di bawah jembatan ini merupakan sungai Danube. Jadi, selain menikmati keindahan jembatan ini, kalian juga dapat menikmati pemandangan sungai Danube.

Pemandangan pada malam hari juga tak kalah menyejukkan mata, karena terdapat lampu warna-warni dari jembatan itu sendiri dan juga bangunan-bangunan perkantoran di dekat jembatan.

7. Grassalkovich Palace

Grassalkovich Palace merupakan sebuah istana dan sekaligus kediaman presiden Slovakia. Istana tersebut juga memiliki lahan yang lebar dan juga taman yang tak kalah indah.

Di depan istana yang megah tersebut terdapat sebuah air mancur dan di sekitaran juga terdapat patung manusia dengan posisi yang unik.