Qantas Setop Semua Penerbangan Internasional

Qantas Stop Penerbangan Internasional

Qantas Setop Semua Penerbangan Internasional

Qantas Setop Semua Penerbangan Internasional – Penerbangan internasional Australia flag carrier Qantas Grup berhenti memulai layanan pada akhir Maret. Ini harus karena permintaan rendah karena krisis Corona dan larangan pemerintah.

Selain itu, sekitar 2/3 dari total tenaga kerja dari Qantas Group, atau 20.000 orang akan diberhentikan sebagai tindakan pengamanan dalam jangka panjang. Mengutip sebuah siaran pers resmi penerbangan internasional Qantas masih akan dilakukan sampai akhir Maret untuk memulangkan Australia sebelum akhirnya ditangkap setidaknya sampai akhir Mei.

“Sebagai maskapai nasional, pembicaraan Qantas dengan pemerintah federal mengenai kelanjutan dari beberapa langkah strategis” tulis Qantas.

Untuk rute domestik, frekuensi penerbangan akan dikurangi menjadi 60 persen. Sementara lebih dari 150 pesawat akan mendarat, termasuk A380 dan 747 pesawat anak perusahaan Jetstar B787-9, B787-8.

“Corona upaya pencegahan virus sudah menurun permintaan untuk perjalanan. Hal ini membawa dampak yang signifikan pada semua maskapai, “kata kelompok CEO Alan Joyce Qantas.

Meskipun isu karyawan, karena banyak pesawat yang diparkir, pasti banyak karyawan akan menganggur. “Daripada kehilangan karyawan dengan keahlian yang kuat kita butuhkan saat ini melalui krisis, kami memilih untuk mengabaikan 2/3 dari 30.000 karyawan di total,” katanya.

“Sebagian besar karyawan menggunakan berbagai macam cuti pada saat itu, dan kami akan memberikan dukungan. Kami juga melakukan diskusi dengan mitra kami seperti Woolworths mengenai kesempatan kerja bagi karyawan kami, “katanya.

Joyce mengatakan tidak ada maskapai penerbangan di dunia yang kebal terhadap krisis Corona.