Melihat 5 Pulau Buatan dengan Pemandangan yang Keren Abis

Melihat 5 Pulau Buatan dengan Pemandangan yang Keren Abis

Melihat 5 Pulau Buatan dengan Pemandangan yang Keren Abis

Melihat 5 Pulau Buatan dengan Pemandangan yang Keren Abis,- Berbagai Negara di dunia ini memang memiliki berbagai pulau yang memiliki keindahan alam yang bisa memanjakan mata.

Bila berkunjung ke sana, tentunya kita melihat pemandangan yang membuat kita kagum. Tidak hanya terbentuk secara alami, beberapa pulau tersebut juga ada yang sengaja dibuat oleh manusia lho.

Berikut ini 5 Pulau Buatan yang Terlihat Sangat Keren

Kepulauan Dunia, Uni Emirat Arab

Dubai merupakan salah satu kota terpadat yang ada di Uni Emirat Arab. Meski begitu, di sini terdapat sebuah pulau buatan yang bernama Kepulauan Dunia.

Pulau ini pertama kali dibentuk pada 2003, namun sempat berhenti karena krisis keuangan pada 2008. Oleh karena itu, 300 pulau yang membentuk 7 benua pun tenggelam ke Teluk Persia.

Dubai-United-Arab-Emirates-Burj-Khalifa-top

Hingga akhirnya proyek kembali dikerjakan pada 2014. Para pengembang mengatakan bahwa mereka akan memiliki hotol dan restoran mewah, dengan rumah apung setengahnya terendam.

Harga masing-masing sekitar 2,8 juta dolar Amerika Serikat dan 70% sudah terjual.

Pulau Notre Dame,Kanada

Pulau ini dibuat untuk menghadapi Pameran Internasional dan Universal 1967, sehingga kota Montreal, Quebec, harus membangun sistem metro.

notre-dame-de-paris

Demi bisa membuat pulau ini, pemerintah Kanada perlu menggali 15 juta ton batu, agar bisa menciptakan Pulau Notre Dame di Sungai Saint Lawrence.

Hulhumalé, Maladewa

Pulau ini menjadi kota pintar di Maladewa, karena memiliki jaringan pintar yang dibangun di kota dan memiliki sistem lampu lalu lintas yang canggih.

marina

Orang-orang mulai menghuni pulau buatan ini pada tahun 2004, dan pada 2016, pulau tersebut sudah menjadi rumah bagi 40.000 penduduk.

Saat dikembangkan, pulau ini memiliki fokus berkelanjutan dan dirancang agar tahan terhadap perubahan iklim.

Wilhelmstein, Jerman

Pulau ini berada di Danau Stainhude, yang menjadi danau terbesar di Jerman Barat Laut. Pembangunannya diperintahkan oleh Wiliam, Pangeran Schaumburg-Lippe, dan dibangun pada sekitar tahun 1765-1767.

Wilhelmstein, Jerman

Proses pembangunannya dilakukan dengan cara nelayan mengambil batu di kapal mereka, lalu menjatuhkannya ke dalam air hingga pulaunya terbentuk.

Pulau sebesar 134.548 kaki persegi ini awalnya dirancang untuk menjadi tempat persembunyian yang diperhitungkan bagi Count. Akan tetapi sekarang, Wilhelmstein digunakan sebagai museum dan objek wisata.