Kota Dunia bagi Pecinta Arsitektur dan Desain

Kota Dunia Pecinta Arsitektur dan Desain

Kota Dunia bagi Pecinta Arsitektur dan Desain

Kota Dunia bagi Pecinta Arsitektur dan Desain, – Bukan hanya keinginan untuk melihat pemandangan alam yang indah, sebagian pelancong ada yang lebih tertarik dengan suasana kota. Mereka mengincar bangunan-bangunan menarik yang menghiasi jalanan. Seperti beberapa kota di bawah ini yang didapuk jadi surga untuk para pecinta arsitektur dan desain interior.

1. Copenhagen

Copenhagen adalah ibukota Denmark yang dikenal sebagai rumah untuk para desainer interior dan arsitektur terbaik dunia. Beberapa perabot bergaya Skandinavia ternyata berasal dari desainer-desainer handal asal kota ini.

Mengkutip http://poker88asia.info, Tak heran jika mereka pun mengarsipkannya dengan baik di Designmuseum Danmark. Selain itu, banyak bangunan-bangunan menarik bergaya modern yang ramah lingkungan. Salah satunya hunian kos untuk mahasiswa yang dibangun di atas air ini.

2. Tokyo

Tokyo sudah lama dikenal sebagai lokasi yang fotogenik. Kawasan pertokoan dan pemukimannya memang unik. Beberapa bangunan direnovasi jadi futuristik, tetapi tak sedikit yang masih mempertahankan bentuk aslinya sejak tahun 1930an. Kini dengan makin sempitnya lahan, kita juga akan lebih sering menemukan bangunan-bangunan rumah mungil modern yang didesain custom untuk penghuninya.

3. Mexico City

Mexico City dikenal sebagai rumah untuk para seniman dan desainer. Tak heran kalau kota ini pun penuh dengan mural-mural yang menghiasi dinding-dinding bangunan. Dilihat dari ketinggian pun kota ini menawarkan pemandangan pemukiman dan gedung bergaya kolonial yang ternyata beraneka warna. Menarik nih, gak heran kalau banyak pelancong yang sekalian photoshoot di sini.

4. Helsinki

Helsinki layak dapat gelar kota arsitektur. Banyak gedung dan mahakarya indah di ibukota Finlandia ini. Didominasi bangunan bergaya neo-klasik, mulai dari stasiun, balai kota, gedung parlemen, dan gerejanya bakal memanjakan mata. Unik dan tidak ada duanya, pecinta arsitektur dan desain bakal betah. Siapkan memori yang mencukupi saat kamu berburu foto di Helsinki nanti.

5. Lisboa

Lisboa atau ibukota Portugal adalah kota tua yang sangat menarik bagi wisatawan. Bagaimana tidak, tram kuno mereka bisa membawamu berkeliling kota dan gang-gang sempit yang dipenuhi apartemen dan gedung bergaya mediterania klasik.

6. Seattle

Beda lagi dengan Seattle, sebuah kota di Amerika Serikat ini cantik karena bangunan-bangunan industrialnya yang berpadu dengan perumahan ala awal abad 20. Apalagi keberadaan Space Needle, sebuah menara observasi yang menjulang tinggi dan bisa dilihat dari sudut manapun.

7. Brasilia

Cukup underrated, Brasilia ternyata adalah gudang bangunan-bangunan futuristik. Beberapa yang akhirnya jadi landmark adalah gedung National Congress, dan Cathedral of Brasilia yang tampak luarnya seperti UFO. Bagian dalamnya pun tampak mewah, lengkap dengan lantai dan dinding dari batuan alam yang dihiasi lukisan-lukisan klasik dan jendela kaca fresco.

8. Marrakesh

Sudah bukan hal baru kalau Marrakesh adalah tempat terbaik untuk pecinta arsitektur dan desain. Kota ini penuh dengan bangunan-bangunan keren yang berhiaskan keramik mozaik, zellige, terracotta. Belum beberapa bangunan lawas bersejarah mereka yang berpadu apik dengan lanskap gurun.

***

Pecinta arsitektur dan desain boleh catat dulu daftar di atas dalam wish-list, wujudkan kemudian hari.