Keseruan Wisata Alam di Kampung Singkur

Keseruan Wisata Alam di Kampung Singkur

Keseruan Wisata Alam di Kampung Singkur

Keseruan Wisata Alam di Kampung Singkur – Bosan dengan keramaian kota, Anda pasti merindukan suasana alam pedesaan. Tenang saja, liburan kali ini Anda bisa menghirup udara segar dengan suasana alam pedesaan.

Tidak jauh dari Kota Jakarta, Anda cukup berkunjung ke Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Di sini, ada objek wisata Kampung Singkur. Berada di sini, Anda akan merasakan suasana pedesaan.

Anda dapat bermain di sungai, menikmati air segar di curug, hingga berfoto di hutan-hutan. Tempatnya juga indah, karena berada dekat aliran sungai dan diapit bebukitan kecil.

Bandung hingga kini masih menjadi destinasi wisata favorit untuk berlibur bersama keluarga. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jabodetabek membuat Bandung pas dipilih sebagai wisata akhir pekan yang singkat.

Nah, jika kamu bosan dengan pilihan tempat yang umum dan sudah pernah dijajal seperti Dago, Lembang, atau Ciwidey, kini ada tempat baru yang bernama Kampung Singkur.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai fasilitas menarik yang enak banget buat dinikmati bersama orangtua hingga anak-anak.

Tak hanya dapat menikmati alam yang asri, traveler juga bisa menguji adrenalin dengan bermain arung jeram yang memulai start-nya dari Situ Cileunca. Jadi, Anda wajib mencoba wahana ini dengan menjelajahi sungai sepanjang 5 kilometer.

Selain arung jeram, Anda juga bisa melakukan outbond. Di sini, Anda bisa bermain flying fox, paint ball, dan tubing trip. Jika ingin bersantai di tengah hutan pinus, Anda bisa mencoba hammocking.

Kampung Singkur saat ini memang sedang hits di Pengalengan, Bandung. Lokasinya tidak jauh dari hutan Rahong Pangalengan dan bisa ditempuh hanya 4 kilometer dari Pangalengan.

Yang paling menarik ada kegiatan arum jeram yang dikenakan biaya mulai dari Rp125.000 per orangnya. Di sekelilingnya juga terdapat pondokan kecil yang bisa disewa dan dijadikan tempat bermalam bersama keluarga.

Kampung Singkur merupakan destinasi di tengah hutan yang dihiasi pepohonan pinus yang sejuk. Suasana sejuk dan perpaduan pohon serta sungai membuat Kampung Singkur cocok dijadikan tempat menyegarkan pikiran.

Ada pula fasilitas kemah dengan tenda yang asyik banget dinikmati bareng teman-teman. Lokasinya sendiri berada di kawasan Bandung Selatan, tepatnya di Warnasari, Kecamatan Pengalengan.

HTM Kampung Singkur sebesar Rp10.000 per orang dan biaya wahana lain mulai dari Rp15.000 per orangnya. Waktu yang paling pas menikmati pemandangan di Kampung Singkur adalah pagi hari. Berlibur ke sini dijamin memberi pengalaman seru yang enggak kalah dari jalan-jalan ke pusat perbelanjaan besar. Selain itu juga terdapat banyak spot foto menarik yang bakal mempercantik feed media sosial.