Kebun Bunga Matahari Pamekasan

Kebun Bunga Matahari Pamekasan

Kebun Bunga Matahari Pamekasan

Kebun Bunga Matahari Pamekasan, – Para traveler yang kece, apakah sobat termasuk wisatawan yang sudah mengelilingi semua tempat wisata di Pamekasan Madura? Bila selama ini sobat hanya tahu tempat-tempat populer, nah sekarang sobat kudu tahu juga wisata kebun bunga matahari di Pamekasan ini. Pasalnya, wisata ini masih terbilang baru.

Meski demikian, wisata kebun bunga ini menawarkan capture pemandangan yang instagramable banged. Spot untuk selfie sangat mendukung dan backroundnya kece bangeeed. Jadi, jika selama ini sobat hanya baca-baca di internet dan kebanyakan taman bunga berada di luar negeri, ternyata di pamekasan pun sudah mentereng.

Keindahan Taman Bunga Matahari Pamekasan

kebun bunga matahariSebagaimana umumnya taman bunga, taman ini juga mengusung tema bunga terutama bunga matahari. Bisa dibayangkan, kuncup bunga-bunga yang bermekaran ini pasti bisa menarik sobat untuk segera berkunjung ke tempat ini.

Melansir dari laman http://dewitogel.live, Secara sejarah, mulanya tempat ini hendak dijadikan kebun pisang oleh pemiliknya, Bapak H. Saputra. Namun karena gangguan hama, akhirnya pohon-pohon pisang pun tidak berkembang sebagaimana harapan pemiliknya.

Akhirnya, pohon-pohon tersebut ditebang dan kemudian lahannya ditanami bunga matahari. Di luar dugaan, ternyata kontur tanah yang kering dan gersang malah sangat bersahabat dengan bunga jenis ini. artinya, bunga matahari pun tumbuh subur bak di musim semu.

Walhasil, lahan pak Saputra ini merupakan lahan pertama kalinya yang mengembangkan tanaman matahari. Jika sobat penasaran ingin segera menikmati pemandangan bunga matahari, silahkan berkunjung ke desa Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan.

Jangan lupa bawa kamera yang canggih biar hasilnya bagus sehingga menjadi booming. Hehe. Ahah, berapa biaya tiket masuk taman bunga matahari pamekasan? Oya, tempat ini juga cocok banget buat nunggu magrib alias ngabuburit di bulan puasa. Sobat bisa bersantai di sini bersama teman, keluarga, atau pun sendirian. hehe

Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Pamekasan

kebun bunga matahariSobat jangan khawatir, karena pemilik kebun ini tidak menarik tarif biaya masuk alias GRATIS. Karena itu, sobat mohon jaga kebersihan dan kenyamanan ya, jangan sampai membuang sampah, jangan merusak tanaman, jangan menginjak dan juga jangan memetik. Sobat cukup menikmati suasananya aja dengan berfoto selfie sukaria bersama teman-teman.

***

Demikian semoga bermanfaat!