Info Penting Seputar Pantai Ora

Info Penting Seputar Pantai Ora

Info Penting Seputar Pantai Ora

Info Penting Seputar Pantai Ora, – Liburan di Pantai yang indah tak hanya bisa dilakukan di Pulau Dewata Bali saja, atau yang suka berplesiran ke luar negeri tidak hanya bisa dilakukan di Maldives. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai yang mempesona maka Anda bisa datang ke Maluku.

Sebagai bekal menuju pantai Ora, berikut akan disajikan beberapa informasi penting seputar wisata tersebut. Pastikan simak sampai akhir dan jangan lupa bookmark artikel ini, ya!

1. Perjalanan panjang menuju pantai Ora

Bila Anda bertolak dari Jakarta, bersiaplah menempuh perjalanan jauh nan melelahkan untuk tiba di tepi pantai Ora. Rute yang perlu Anda lewati adalah penerbangan dari Jakarta, bisa direct flight maupun transit ke kota Ambon. Dari Ambon, lanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Tulehu untuk menyeberang ke pelabuhan Amahai di pulau Seram.

Sesampainya di pelabuhan Amahai, Anda perlu menempuh perjalanan darat membelah pulau Seram untuk tiba di desa Saleman. Nah, dari desa Saleman inilah perjalanan terakhir yang harus Anda tempuh menggunakan perahu sebelum tiba di destinasi utama, yaitu pantai Ora.

Jika dikalkulasi, maka total perjalanan darat, laut, dan udara dari Jakarta hingga pantai Ora bisa memakan waktu hingga 10 jam. Wah, betul-betul harus persiapkan fisik seprima mungkin, nih.

2. Di mana Anda bisa menginap saat di pantai Ora?

Dilansir https://christian-mommies.com, Sebagai hidden paradise, pantai Ora memang gak banyak menyediakan penginapan untuk pelancong yang datang. Namun, ada beberapa resor tersedia yang siap menyambutmu. Salah satu yang paling populer adalah Ora Beach Resort.

Resor ini menawarkan kamar apung yang menghadap laut dengan view perbukitan. Begitu keluar kamar, terumbu karang yang cantik bisa langsung Anda nikmati, lho. Fasilitas seperti restoran dan kolam kecil di belakang resor tersedia di sini. Tarif menginap di Ora Beach Resort dibanderol Rp950 ribuan per kamar.

Selain Ora Beach Resort, alternatif penginapan lainnya di sekitar pantai Ora yaitu Ora Sunrise View, Kaka Tua Bungalow, Senkei Water Cottage, dan Nusa Nalan Beach Resort.

3. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai Ora

Mulai dari sekadar duduk-duduk santai di depan kamar resor, snorkeling, dan foto-foto merupakan beberapa hal seru yang bisa lakukan saat liburan ke pantai Ora. Pastinya, Anda gak perlu menyeberang jauh ke tengah laut untuk snorkeling karena di depan kamar pun pesona underwater sudah bisa Anda nikmati.

Buat Anda yang doyan seafood, sempatkan membeli lobster sebagai wisata kuliner Anda di pantai Ora, ya. Selain itu, jangan sampai melewatkan agenda berburu sunset. Berlatar laut lepas dan perbukitan, menonton detik-detik terbenamnya matahari adalah pertunjukan alam yang sempurna di lokasi ini.

4. Tips buat Anda yang ingin berburu foto dan video di Pantai Ora

Karena pesona alam di pantai Ora sungguh bak surga dan ongkos mencapai lokasi ini memakan biaya yang gak sedikit, maka jangan sampai Anda gak maksimal mendokumentasikan liburan Anda di pantai Ora. Gunakan sebaik mungkin gear yang Anda bawa untuk foto-foto dan merekam video.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan buat Anda yang pengin berburu foto dan video merupakan sediakan stok memory card yang banyak dan baterai cadangan atau power bank. Perangkat pendukung lain seperti lensa sudut lebar, tripod, kamera underwater, dan drone juga bisa Anda persiapkan dari rumah.

5. Sempatkan mampir ke Kampung Sawai

Gak jauh di timur pantai Ora, terdapat kawasan berpenduduk yang bisa Anda sambangi bernama Kampung Sawai. Bila Anda punya waktu lebih, sempatkan mampir ke kampung ini untuk melongok aktivitas warga setempat dan menikmati pesona alam Kampung Sawai. Buat yang suka human interest, lokasi ini cocok banget buat Anda eksplorasi.

Kampung Sawai menawarkan beberapa spot wisata yang bisa dijelajahi, mulai dari bird watching, melihat proses pembuatan sagu, hingga menjajal kuliner khas dodol durian. Saat aktivitas bird watching, Anda punya kesempatan berjumpa dengan satwa endemik Maluku seperti nuri bayan, nuri kepala hitam, rangkong, dan masih banyak lagi.

***

Untuk menikmati kecantikan pantai Ora memang gak murah, guys. Tapi, pengalaman yang bakal Anda dapat dijamin sepadan. Jadi, yakin gak pengin ke sini?