DESTINASI WISATA FILIPINA YANG TERSEMBUNYI

DESTINASI WISATA FILIPINA YANG TERSEMBUNYI

DESTINASI WISATA FILIPINA YANG TERSEMBUNYI

DESTINASI WISATA FILIPINA YANG TERSEMBUNYI – Liburan menjadi momen yang selalu dinanti. Banyak orang memanfaatkan liburan sebagai obat stres, menghilangkan kepenatan, dan merekatkan hubungan dengan keluarga atau pasangan.

Bila Anda tengah merencanakan liburan, coba lirik Filipina. Ada apa di sana? Secara geografis, Filipina terletak di lingkar Pasifik Barat dan memiliki lebih dari 7 ribu pulau. Ribuan pulau itu dihiasi perairan yang berwarna turquoise, pasir putih, dan kehidupan laut yang begitu beragam. Bisa dipastikan, di sana Anda akan menemukan pemandangan luar biasa memukau.

Destinasi wisata Filipina memang luar biasa indah. Pantainya yang menakjubkan, nuansa sunset yang mengesankan, lorong dan ceruk bumi yang penuh misteri, peninggalan kolonial yang penuh histori dan banyak hal lain yang bisa mengundang decak kagum siapapun.

Semua itu bisa kamu nikmati kala menjelajahi destinasi wisata populer di Filipina. Padahal, salah satu negara kepulauan di Asia Tenggara yang bernuansa tropis ini memiliki banyak permata tersembunyi yang bisa kamu jelajahi.

Pulau pasir yang eksotik, Sumilon Island, Cebu

Kurang rasanya berkunjung ke Cebu tapi tidak melakukan island hopping. Jika kamu tertarik melakukannya, Sumilon Island wajib masuk dalam daftar itinerary kamu. Selain karena pulaunya yang memang eksotis, terdapat pula dataran dengan pasir putih, yang hanya akan muncul saat air laut surut, dan menghilang saat pasang. Unik, kan?

Pulau pasir ini cukup eksotis untuk didatangi. Kamu bisa berenang, snorkeling dan bahkan sekadar bersantai. Namun perlu diingat, cuacanya cukup panas, jadi kamu harus bersiap dengan sunblock dan sebagainya. Selalu ingat untuk menjaga kebersihan pulau pasir ini, ya!

Lokasi: Oslob, Cebu, Filipina
Untuk sampai ke lokasi: Kamu bisa menuju ke South Bus terminal dan menggunakan Ceres Bus menuju ke Bato Oslob. Wajib untuk memberitahukan kepada supir untuk menurunkan kamu di Bancogon Oslob di dermaga Bluewater Sumilon Island resort. Setelahnya perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kapal selama tujuh hingga sepuluh menit ke lokasi.

Dibuat terpesona oleh The Hinatuan Enchanted River, Surigao del Sur

Salah satu destinasi wisata Filipina tersembunyi yang harus kamu datangi adalah The Hinatuan Enchanted River di Mindanao, Filipina. Pemandangan yang disajikan sangat luar biasa.

Sungai yang mengalir menuju Samudera Pasifik ini sejatinya tidak cukup panjang untuk disebut sebagai sungai. Namun yang jauh lebih menarik adalah jernihnya air di sungai tersebut, serta warna biru yang mencengangkan membuat The Hinatuan Enchanted River begitu memesona.

Atmosfer yang alami menambah keeksotisan tempat ini. Dengan dasar sungai yang cukup dalam, kamu bisa bebas berenang di sini dan mendapatkan foto keren untuk dipasang di akun Instagram kamu.

Lokasi: Surigao del Sur, Mindanao, Filipina
Untuk sampai ke lokasi: Dari bandara domestik Butuan City, kamu bisa menuju ke Hinatuan menggunakan angkutan. Untuk sampai ke lokasi, kamu harus menyewa motor.