Destinasi Tempat Wisata Komoro Bagian Selatan Afrika

Destinasi Tempat Wisata Komoro Bagian Selatan Afrika

Destinasi Tempat Wisata Komoro Bagian Selatan Afrika

Destinasi Tempat Wisata Komoro Bagian Selatan Afrika, – Nama Komoro berasal dari bahasa Arab, “qumr” (putih) atau “qamar” (bulan). Penduduk Komoro menyebut dirinya dengan Masiwa. Zisiwa za Komor adalah terjemhan dari bahasa Perancis untuk negara Komoro.

Komoro (Comoros) merupakan negara kepulauan yang terletak di Samudera Hindia yang berbatasan laut dengan Mozambik dan Madagaskar. Negara ini merupakan satu-satunya anggota Liga Arab yang terletak di bumi bagian selatan.

Melansir dari IDNPlay Poker , Ada tiga pulau utama di negara ini, yaitu Grande Comore, Moheli, dan Anjouan. Ibu kota negara ini, Moroni, terletak di Pulau Grande Comore yang merupakan pulau terbesar.

Orang Afrika pertama datang ke kepuluan Komoro pada abad ke-8 dengan hadirnya agama Islam sebagai agama dan peradaban. Pada abad tersebut sampai abad ke-15 Komoro mengalami evolusi dari kepala suku menjadi pemerintahan kesultanan dan semakin lama semakin banyak orang Arab muslim yang membangun rumah di pulau tersebut. Perdagangan berkembangan dan perdagangan budak marak selama era tersebut yang dikenal dengan era “Perjuangan Sultan” yang berlangsung selama empat abad.

Moheli Marine Park

Moheli Marine Park merupakan kawasan konservasi laut yang terletak di Pulau Moheli. Tempat yang didirikan pada tahun 1995 ini merupakan rumah berlindung bagi berbagai spesies ikan langka, penyu hijau, manta rays, dan paus. Terumbu karang juga menjadi fokus konservasi di tempat ini sehingga kondisinya terawat.

Kamu bisa berekreasi di tempat dengan mencoba scuba-diving dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan sehingga kamu bisa bebas mengeksplorasi keindahannya.

Kamu bisa ke sini dengan menaiki pesawat atau kapal feri dari berbagai bandara dan pelabuhan yang berada di negara ini.

Pantai Mitsamiouli

Salah satu dari sepuluh pantai terindah di Afrika ada di Komoro, yaitu Pantai Mitsamiouli. Pantai ini terletak di sebelah barat laut Pulau Grande Comore. Pasir putih yang indah dan birunya air laut menciptakan panorama yang sangat menawan sehingga kamu akan betah di sini.

Jika suhu pantai terlalu panas bagimu, kamu bisa berlindung di pohon palem yang berada di sekitar pantai. Lebih istimewa lagi, tidak ada resort di sekitarnya sehingga kamu bisa bebas mengeksplorasi pantai ini.

Gunung Karthala

Gunung Karthala merupakan salah satu gunung berapi di Komoro. Berada di Pulau Grande Comore, gunung ini merupakan titik tertinggi di Komoro dengan ketinggian 2.361 meter.

Terdapat beberapa kawah yang menjorok ke dalam di gunung ini. Walaupun termasuk gunung berapi aktif, kamu tetap bisa hiking di tempat ini. Perlu diperhatikan, lintasan hiking di sini sangat menantang dan tidak banyak terdapat jejak pendakian sehingga kamu perlu menyewa pemandu wisata.

Pendakian menuju puncak berlangsung selama tujuh jam sehingga kamu boleh bermalam dengan mendirikan tenda di sini.