Daftar Gunung di Pulau Jawa yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Daftar Gunung di Pulau Jawa yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Daftar Gunung di Pulau Jawa yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Daftar Gunung di Pulau Jawa yang Cocok untuk Liburan Keluarga – Akhir ini, wisatawan sudah banyak yang memenuhi beberapa tempat wisata akibat dari kejenuhan dan kepenatan selama karantina. Dari sejumlah wisatawan tersebut, ternyata banyak dari beberapa keluarga yang sedang berliburan bersama. Tidak jarang juga masih ada yang bingung harus kemana untuk liburan keluarga.

Dikutip dari http://dotdotdot.me/ untuk kamu yang mencari liburan yang adem dengan nuansa alam, ada beberapa gunung di pulau Jawa yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan keluarga karena gunung-gunung ini tidak perlu mendaki berjam-jam alias hanya butuh waktu sedikit untuk menikmati keindahan alam.

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung adalah gunung yang berada di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat. Cocok sekali untuk kamu yang ingin membawa keluarga dengan menikmati keindahan alam disana. Selain itu kamu dan keluarga bisa diajak untuk menikmati sejuknya pemandangan dengan menaiki anak tangga.

Tidak perlu takut untuk lelah, sebab tidak butuh waktu yang lama untuk mencapai puncaknya dan masyarakat yang berlibur di sini memang didominasi oleh keluarga yang sedang berlibur.

2. Tangkuban Perahu

Masih di daerah Jawa Barat, Gunung Tangkuban Perahu ini juga sangat cocok untuk liburan keluargamu. Dengan kawah yang indah serta deretan gunung di sekitarnya membuat semua orang akan betah untuk main di sini.

Gunung ini sangat ramah untuk segala usia. Sebab kamu hanya pelu treking atau berjalan sedikit saja untuk sampai di atas gunung ini. Tangkuban Perahu banyak dikunjungi oleh para lansia juga. Maka, jangan ragu untuk membawa keluarga besarmu ke sini.

3. Gunung Sikunir

Masyarakat lebih mengenal gunung Sikunir dengan bukit Sikunir, karena hanya memiliki ketinggian yang cukup rendah. Gunung ini terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Jika kamu dan keluargamu datang pagi atau sore ke sini, maka persiapkan jaket yang tebal, sebab gunung Sikunir memiliki suhu yang cukup dingin.

Walaupun memiliki suhu yang dingin, banyak sekali wisatawan yang datang ke sini. Sebab para wisatawan biasanya menikmati sunrise di gunung ini.

4. Gunung Kelud

Beralih ke daerah Jawa Timur, di daerah ini ada gunung yang sangat cocok buat kamu yang berkeluarga dan suka foto-foto alam yang menakjubkan, yaitu gunung Kelud yang berada tepat di antara Kabupaten Kediri dan Kabupaten Blitar.

Cukup dengan berjalan kaki saja dengan jarak yang cukup dekat dengan parkiran, kamu dan keluargamu akan menikmati indahnya kawah yang berwarna hijau di gunung Kelud ini.

5. Gunung Ijen

Masih berada satu wilayah dengan gunung Kelud, gnung Ijen adalah gunung yang berada di Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Di sini kamu dan keluargamu akan disajikan dengan pamandangan kawah yang tak kalah indah dengan gunung Kelud.

Tidak pelu ragu lagi untuk membawa keluargamu liburan ke gunung ini sebab wisatawannya juga dominasi oleh keluarga yang sedang berliburan bersama. Di sini sangat cocok buat kamu dan keluargamu untuk mengabadikan foto kawah yang cantik itu.

6. Gunung Bromo

Dan gunung yang terakhir adalah gunung Bromo. Gunung ini terletak di Jawa Timur yang berada di 4 kawasan kabupaten sekaligus.

Di gunung ini, kamu dan keluargamu bisa menikmati beberapa wisata sekaligus. Sebab di gunung Bromo menyediakan mobil jeep yang disewakan untuk berkeliling disekitar gunung ini. Tidak hanya itu saja, dicsini juga ada kuda yang bisa disewa untuk sekedar dinaiki dan berfoto bersama. Maka, tidak perlu menunda lagi untuk membawa keluarga besarmu di gunung ini.