Bunga Bangkai Raksasa Kebun Raya Cibodas Mekar

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar

Bunga Bangkai Raksasa Kebun Raya Cibodas Mekar

Bunga Bangkai Raksasa Kebun Raya Cibodas Mekar – Di tengah berita positif Walikota Bogor mahkota, beberapa berita yang disampaikan untuk Pusat Konservasi tanaman Kebun Raya Cibodas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Bogor.

Karena bangkai raksasa bunga (Amorphophallus titanum Becc.) Re-mekar di Plant Conservation Center Kebun Raya Cibodas LIPI, Bogor dengan ketinggian 291 sentimeter (cm) atau setara dengan 2,91 meter Jumat, Maret 20, di 2020.

Tanaman yang merupakan anggota dari anak suku (Araceae) dikenal publik sebagai bunga bangkai karena ketika mekar memancarkan bau busuk yang dapat dideteksi dalam 100 meter.

“Bau berasal dari asam amino melalui permukaan telinga.

Bau busuk ketika mekar bunga yang menarik perhatian pada jenis serangga untuk datang dan tanaman bantuan penyerbukan”, kata peneliti Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas LIPI, Destri, dalam sebuah pernyataan rilis yang diterima di Jumat, Maret 20, 2020.

Bunga Bangkai mekar untuk kedua kalinya setelah berbunga pertama pada bulan Januari 2016 dan merupakan eksplorasi sungai Manau Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat, Sumatera Barat pada tahun 2000.

tanaman mendapatkan namanya karena ukuran perbungaannya besar dan merupakan salah satu yang terbesar di dunia, peneliti Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas LIPI Imam Muhammad Surya.

bingkai bunga termasuk anggota dari suku anak talas (Araceae). titanum Amorphophallus disebut bunga bangkai saat berbunga berbau busuk yang dapat dideteksi dengan radius 100 meter.

“Bau berasal dari asam amino melalui permukaan telinga. Bau busuk ketika mekar bunga yang menarik perhatian pada jenis serangga untuk datang dan tanaman bantuan penyerbukan”, kata peneliti Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas LIPI, Destri, dalam sebuah pernyataan .