9 Museum Paling Horor di Jawa Barat

9 Museum Paling Horor di Jawa Barat

9 Museum Paling Horor di Jawa Barat

9 Museum Paling Horor di Jawa Barat, – Traveling biasanya dilakukan untuk melepas penat dengan pergi ke tempat yang indah dan menyenangkan. Namun, tidak sedikit orang yang memilih pergi ke tempat-tempat menantang dan menyeramkan.

Di balik kisah sejarahnya, seringkali ada cerita horor yang terdengar di museum. Berikut beberapa museum yang dikenal paling horor di Jawa Barat.

1. Museum Pos Indonesia

Melansir dari laman https://maxbetresmi.com, Museum Pos Indonesia di Bandung ini berdiri sejak tahun 1931. Kabarnya, patung yang ada di bawah tanah hidup saat malam hari.

2. Museum Sri Baduga

Di Museum Sri Baduga, Bandung, sering muncul sosok perempuan Belanda yang berkeliling pada malam hari. Kerap terdengar suara makhluk halus tertawa dan menangis.

3. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Bandung, memiliki koleksi foto pimpinan DI/TII Kartosuwiryo yang membawa dua golok. Kabarnya golok ini berisi jin, lho.

4. Museum Perjuangan Bogor

Kalau mengucapkan kata kotor saat mengunjungi Museum Perjuangan Bogor, Anda bisa kerasukan, seperti seorang siswa yang tiba-tiba berbahasa Belanda.

5. Museum Kacirebonan

Di Museum Kacirebonan sering muncul penampakan Ratu Raja Lasminingputi yang suka berkenalan dengan pengunjung. Meski tampak seram, tetapi gak mengganggu, kok.

6. Museum Gedung Sate

Sering muncul kumpulan asap tebal dan besar saat malam hari di Museum Gedung Sate. Konon, hal ini menunjukkan banyaknya keberadaan pasukan jin.

7. Museum Geologi

Seorang pengunjung yang datang pada malam hari ke Museum Geologi, Bandung, melihat hantu muka rata. Awalnya, bisa berbicara seperti biasa, tetapi setelah berbalik tak memiliki wajah.

8. Museum Konferensi Asia Afrika

Seorang penjaga pernah mendengar suara pintu yang dipukul keras di Museum Konferensi Asia Afrika. Setelah didatangi, ternyata tak ada siapa pun.

9. Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun memiliki Gedung Gamelan yang berisi gong besar. Kabarnya, gong ini suka berbunyi sendiri saat malam hari.

***

Dari beberapa museum horor di Jawa Barat di atas, mana yang paling bikin Anda merinding? Tak perlu takut mengunjunginya, yang penting kita selalu menjaga sikap baik dan bertutur kata santun.