7 Tempat Bersejarah yang Harus Kamu Kunjungi di Washington DC

7 Tempat Bersejarah yang Harus Kamu Kunjungi di Washington DC

7 Tempat Bersejarah yang Harus Kamu Kunjungi di Washington DC

7 Tempat Bersejarah yang Harus Kamu Kunjungi di Washington DC – Washington DC (District of Columbia) dikenal sebagai ibu kota negara Amerika Serikat. Kota ini banyak sekali menyimpan sejarah Amerika Serikat, terutama pada bidang pemerintahan. Sebab itu, banyak gedung dan monumen pemerintahan Negara Amerika Serikat di kota ini. Gedung dan monumen tersebut juga sering dijadikan objek wisata sejarah yang dapat dikunjungi.

Ditambah juga dengan desain bangunannya yang menakjubkan sehingga kamu juga bisa menjadikannya sebagai background foto yang instagramable. Penasaran apa saja tempat-tempat tersebut.

1. White House

Free White House Greetings from the President

Jika Indonesia mempunyai Istana Negara sebagai kantor presiden, maka Amerika Serikat mempunyai White House atau Gedung Putih. Gedung yang selesai dibangun pada tahun 1800 ini menjadi bagian dari pusat kegiatan kepresidenan dan pusat pemerintahan Negara Amerika Serikat. Letaknya sangat strategis dan berada di komplek gedung dan monumen yang bernama National Mall.

Jika kamu penasaran ingin melihat langsung isi gedung ini, kamu harus mengikuti White House Tour. Namun, kamu tidak bisa langsung mengikuti tur ini ketika tiba di sana, melainkan kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke kantor duta besar negaramu di Washington DC.

Di dalam gedung ini terdapat ruang penerimaan tamu yang digunakan presiden, ruang perpustakaan, ruang makan, ballroom, dan ruangan lainnya.

2. US (United States) Capitol Building

A Landmark Lesson: The United States Capitol Building | NEH-Edsitement

US (United States) Capitol Building disebut juga dengan Gedung Kongres Amerika Serikat. Diklaim sebagai gedung termegah di Washington DC, gedung ini juga berfungsi sebagai tempat perumusan kebijakan oleh anggota Kongres Amerika Serikat. Letaknya juga sangat mudah untuk dijangkau dari White House karena berada di Komplek National Mall.

Ciri khas gedung ini yang dapat diamati dari kejauhan adalah mempunyai sebuah kubah berbentuk setengah lingkaran di atasnya.

Gedung ini dibuka untuk umum dari hari senin sampai sabtu dari pukul 08.30 pagi hingga pukul 16.30. Tetapi, saat musim semi dan panas, tiket masuk gedung ini akan cepat habis. Jadi, kamu harus memesan tiket beberapa bulan sebelum kamu datang ke sini.

3. Lincoln Memorial

An American Icon That Almost Wasn't - WSJ

Lincoln Memorial merupakan gedung yang dibuat untuk mengenang Presiden Amerika Serikat yang ke-16, Abraham Lincoln.

Gedung yang selesai dibangun pada tahun 1922 ini terletak di sisi barat National Mall. Desainnya memiliki pengaruh arsitektur Yunani kuno yang berupa tiang-tiang besar di sisi depannya. Tiang-tiang tersebut berjumlah 36 buah pertanda jumlah negara bagian Amerika Serikat yang terbentuk ketika Abraham Lincoln meninggal. Di dalamnya, kamu bisa menemukan patung Abraham Lincoln setinggi 5,8 meter. Patung ikonik ini menggambarkan Abraham Lincoln yang sedang duduk di singgasananya.

4. Washington Monument

The Washington Monument Is Reopening in August After a 3-year Renovation |  Travel + Leisure

Washington Monument merupakan monumen yang dibangun untuk mengenang George Washington, presiden pertama Amerika Serikat. Letak monumen ini berseberangan sejauh 2 km dengan Capitol Building di Komplek National Mall. Monumen yang selesai dibangun pada tahun 1884 ini memiliki tinggi 169 meter. Bagian dasar monumen ini dikelilingi oleh 50 bendera Negara Amerika Serikat, sedangkan bagian atasnya berbentuk piramida yang runcing.

Atraksi menariknya adalah melihat pemandangan dari observation deck di bagian puncak monumen ini. Untuk memasukinya, kamu harus booking tiketnya paling lama 90 hari sebelum kunjungan.

5. US Supreme Court Building

Supreme Court to Weigh in on Affirmative Action Ban – NBC 5 Dallas-Fort  Worth

US Supreme Court Building atau Gedung Mahkamah Agung merupakan kantor bagi para Hakim Agung Amerika Serikat. Tujuan pembangunan gedung ini adalah sebagai pusat hukum peradilan Amerika Serikat dan untuk menjauhkan diri dari Kongres supaya Mahkamah Agung menjadi lembaga independen.

Gedung yang memiliki sisi depan yang sama dengan Capitol Building ini selesai dibangun pada tahun 1935. Walaupun tidak termasuk di Komplek

Kamu bisa mengunjunginya pada hari snin hingga jumat dari pukul 09.00 hingga 16.30. Ditambah lagi, kamu tidak perlu tiket untuk memasukinya.

6. US Library of Congress

11 Facts About the Library of Congress | Mental Floss

Jika kamu suka membaca buku, kamu harus mengunjungi US Library of Congress. Perpustakaan ini menyimpan sekitar 38 juta buku cetak sehingga termasuk salah satu perpustakaan terbesar di dunia. Bahkan, perpustakaan ini mempunyai tiga gedung di Washington DC., salah satunya adalah Thomas Jefferson Building seperti pada foto di section ini.

Gedung tersebut dibuka pada tahun 1897 dan merupakan gedung tertua dari tiga gedung perpustakaannya. Di dalamnya terdiri dari ruangan koleksi buku, ruang baca, dan galeri.

Jika kamu ingin berkunjung, perpustakaan ini dibuka pada hari senin hingga sabtu dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 16.30.

7. Smithsonian National Museum of Natural History

7 Smithsonian Exhibitions and Openings for June 2019 in Washington DC - VIA  Appliance Repair

Smithsonian National Museum of Natural History merupakan museum sejarah alam yang dikelola oleh Smithsonian Institute, badan pengelola museum Amerika Serikat. Museum ini resmi dibuka untuk umum pada tahun 1910. Museum ini sangat mudah ditemui karena termasuk ke dalam Komplek National Mall.

Lebih dari 126 juta spesimen dipamerkan di sini. Beberapa atraksi menariknya seperti memberi makan tarantula di O. Orkin Insect Zoo dan melihat replika paus raksasa dan kehidupan laut lainnya di Sant Ocean Hall.

Kamu bisa bebas mendatangi museum ini karena buka setiap hari, kecuali saat hari Natal, dari pukul 10.00 hingga pukul 17.30. Lebih menyenangkan lagi, tiket masuknya gratis, kecuali pada atraksi tertentu, seperti IMAX Theater dan The Butterfly Pavilion.