4 Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang yang Cocok untuk Berakhir Pekan

4 Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang yang Cocok untuk Berakhir Pekan

4 Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang yang Cocok untuk Berakhir Pekan

4 Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang yang Cocok untuk Berakhir Pekan – Membahas tempat rekreasi atau tempat wisata yang ada di kabupaten Tangerang tidak akan pernah ada habisnya. Selain dikenal dengan banyaknya kuliner yang khas, salah satu kabupaten di wilayah Banten ini juga memiliki beberapa tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk berakhir pekan.

Berikut ini 4 tempat wisata di kabupaten Tangerang yang sangat cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga. Yuk disimak.

1. Danau Biru Cigaru

Salah satu tempat wisata yang sangat hits di Tangerang adalah Telaga Biru Cigaru. Tempat wisata ini terkenal dengan keindahannya yang instagramable dan kekinian. Sesuai namanya, Telaga ini berlokasi di kampung Cigaru, desa Cisoka, kabupaten Tangerang.

Telaga Biru Cigaru menawarkan berbagai spot foto instagramble dengan mengelilingi telaga menggunakan perahu kecil atau biasa disebut dengan perahu cinta yang bisa kamu sewa dengan harga Rp20.000. Selain menikmati keindahan pemandangan sekitar, kamu juga bisa mencoba fasilitas kolam renang yang sudah tersedia dengan nuansa pantai dan membayar dengan harga Rp5.000.

Sebelum masuk ke Telaga Biru Cigaru ini, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000 untuk mobil dan Rp2.000 untuk motor.

2. Tebing Koja

Tebing Koja atau yang terkenal dengan sebutan kandang godzilla juga merupakan tempat favorit bagi kids zaman now yang suka travelling. Tebing Koja memang terkenal karena pesona tebing-tebingnya yang eksotis dipadu dengan kolam yang hijau pekat karena lumut dan bentangan sawah. Jika ingin mendapat foto yang keren, disarankan untuk berkunjung saat matahari terbit dan terbenam.

Tempat wisata ini berlokasi di kampung Koja, desa Cikuya, kecamatan Solear, kabupaten Tangerang. Adapun biaya masuk ke Tebing Koja ini sebesar Rp3.000 dan tarif parkir dengan harga yang sama.

3. Situ Cilongok

Tempat wisata yang tidak kalah instagramble di daerah Tangerang adalah Situ Cilongok. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi pada saat weekend ataupun hari libur. Selain bisa berwisata, kamu juga bisa sambil kuliner karena banyak sekali tukang jualan di sekitar lokasi wisata. Ada perahu cinta dan bebek-bebekan yang sangat pas untuk beribur bersama keluarga.

Situ Cilongok ini berada di kampung Cilongok, desa Sukamantri, kecamatan Pasarkemis, kabupaten Tangerang. Dengan biaya parkir Rp2.000 untuk motor an Rp10.000 untuk mobil.

4. Hutan Jati Raya

Hutan Jati Raya salah satu tempat wisata dengan nuansa pegunungan. Ada tenda-tenda kecil dengan pagar kayu warna-warni berukuran mini seperti rumah-rumahan untuk anak-anak. Selain itu, ada juga ayunan bertingkat (hammock) yang bisa digunakan untuk bersantai ria sambil berfoto.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga. Berlokasi di kampung Kendal, desa Sindang Panon, kecamatan Sindang Jaya, kabupaten Tangerang. Tidak ada biaya untuk masuk ke wisata ini alias gratis.

Itulah 4 rekomendasi tempat wisata di kabupaten Tangerang untuk berakhir pekan bersama keluarga. Tertarik untuk mengunjunginya?