Tempat Wisata di Kenya yang Memesona Abis

Tempat Wisata di Kenya yang Memesona Abis – Kenya merupakan salah satu negara yang terletak di kawasan Afrika Timur. Kenya memiliki tempat wisata menarik dan siap membuat kamu takjub dengan keindahan alamnya. Selain itu, Kenya juga terkenal dengan kekayaan wisata flora dan faunanya.

10 Tempat Wisata Indah di Kenya yang Wajib untuk Dikunjungi - Perjalanan Dunia

Saat ini Kenya terus membangun dan mengembangkan sektor pariwisatanya. Tujuannya, agar banyak orang dari berbagai negara bisa mengenal keindahan pariwisata di Kenya. Penasaran di mana saja? Inilah beberapa tempat wisata di Kenya yang sangat memesona. Let’s get to the list.

1. Taman nasional tsavo

Saat berwisata ke Kenya jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung ke taman nasional Tsavo. Bagi kamu yang belum tahu, taman ini terbelah menjadi dua bagian yaitu Tsavo West dan Tsavo East. Tsavo West cenderung lebih basah dan topografinya bervariasi ditambah dengan pemandangan indahnya di bagian utara taman. Selain itu, satwa liar tidak mudah ditemukan disini karena vegetasinya yang lebih padat. Sedangkan di Tsavo East, kamu dapat melihat langsung penampakan kawanan gajah. Serta ada sungai Galana yang berkelok-kelok melintasi taman.

2. Danau naivasha

Merangkum dari https://103.31.38.66/ Di Danau Naivasha kamu juga akan melihat sekitar 400 spesies burung yang terbang dengan bebas sehingga nama tempat ini sering disebut sebagai surga para birders. Jenis burung yang dapat kamu lihat di tempat ini misalnya seperti elang ikan Afrika dan beberapa spesies kingfisher.

Kamu juga dapat menikmati keindahan alam hijaunya sambil melihat beberapa spesies burung yang terbang bebas dengan menaiki sebuah perahu yang melintasi Danau Naivasha. Yakin deh kamu pasti enggan untuk pulang karena gak pernah bosan melihat keindahan alam di Danau Naivasha ini.

3. Cagar alam nasional maasai mara

Tak lengkap rasanya kalau pergi liburan ke Kenya tetapi gak singgah ke Cagar Alam Nasional Maasai Mara. Pasalnya, Maasai Mara merupakan salah satu cagar alam termegah di Afrika.

Di tempat ini kamu dapat melihat secara langsung beberapa spesies hewan seperti rusa kutub, zebra, rusa Thomson, dan lainnya. Selain itu, berkat ketinggian taman yang baik, tempat ini menjadi terasa sejuk sepanjang tahun.

4. Taman nasional danau nakuru

Taman Nasional Danau Nakuru menjadi salah satu tempat wisata di Kenya yang didirikan sejak tahun 1961. Di tempat ini kamu akan melihat lebih dari 450 spesies burung. Bukan hanya itu, tempat wisata ini juga terkenal dengan kawanan besar flamingo merah mudanya. Tak cukup sampai di situ, kamu juga akan menyaksikan langsung ekosistem yang beragam di tempat ini.

5. Lamu

Bagi kamu yang suka dengan tempat-tempat yang bersejarah, maka Kota Lamu adalah salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Menurut Situs Warisan http://orionhotelcrete.com/, kota tua Lamu merupakan pemukiman tertua di Kenya dan sudah ada sejak dari abad ke-12. Bahkan sampai sekarang ini masih terus dihuni oleh masyarakat.

Di Kota Tua Lamu kamu bisa menikmati pemandangan dan sekaligus berjalan-jalan menelusuri labirin. Bukan hanya itu saja, di Kota Tua Lamu kamu juga bisa menemukan pantai dengan pasir putihnya.