Kuliner Brunei Darussalam Cocok Buat Sarapan

Kuliner Brunei Darussalam Cocok Buat Sarapan

Sarapan menjadi kewajiban yang tak boleh meninggalkan sebelum melakukan serangkaian aktivitas seharian. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk memilih menu makanan yang cocok menjadikan sarapan. Maka Indonesia sendiri, terdapat beberapa menu makanan spesifik yang sangat cocok menjadikan sebagai hidangan sarapan.

Kuliner Brunei Darussalam Cocok Buat Sarapan

Menurut http://orionhotelcrete.com/ Kuliner Brunei Darussalam Cocok Buat Sarapan seperti bubur ayam, nasi uduk, nasi pecel, soto ayam, ketoprak, dan lain sebagainya. Sebagai negara tetangga Indonesia, Brunei Darussalam juga punya sederet menu sarapan andalan sendiri memiliki kultur yang tidak terlalu jauh dengan Nusantara.

Ambuyat

Melansir dari https://103.55.37.28/ Indonesia saja, olahan sagu yang mirip dengan papeda juga ada ke Brunei Darussalam. Maka sajian yang cocok menjadikan pengganti nasi ini namanya ialah ambuyat rasanya hambar dan biasa dihidangkan bersama dengan lauk pauk lauk apa yang cocok makan bersama dengan ambuyat.

Bamboo chicken

Bamboo chicken atau ayam bambu merupakan ayam dengan bumbu kari yang masukkan ke dalam rebung, lalu bakar pada arang panas. Setelah matang, ayam bambu akan hidangkan dengan alas daun pisang atau piring. Meskipun cara pembuatannya terbilang tradisional, soal rasa gak pernah bisa bohong.

Nasi katok

Nasi katok adalah kuliner dari Brunei Darussalam yang wajib mencoba saat berwisata ke sana. Hidangan sederhana ini kerap kali menjadikan menu sarapan atau menu makan siang. Maka nasinya memiliki cita rasa gurih karena masak bersamaan dengan santan. Lalu, ada lauk ayam goreng krispi dan juga sambal pedas yang menjadikan cita rasa nasi katok bikin gagal move on.

Nasi lemak

Walaupun hanya jumpai ke Malaysia dan Singapura, kamu bisa menemukan gerai nasi lemak saat mampir ke negara pengekspor minyak ini. Nasi lemak memiliki tampilan yang mirip dengan nasi uduk. Maka seporsi nasi lemak biasanya berisi nasi santan dengan aroma daun pandan, aneka lauk pauk, ikan teri, dan sambal.

Soto brunei

Kalau kamu pengin perut kenyang tahan lama, coba, deh, menyantap soto brunei ini. Satu mangkuk soto brunei berisi ayam suwir, potongan daging sapi, babat sapi, telor ayam rebus, seledri, dan bawang goreng yang menyiram dengan kuah bening kaya akan rempah berwarna agak kecoklatan.