Destinasi Wisata Museum di Sarajevo Bosnia-Herzegovina

Destinasi Wisata Museum di Sarajevo Bosnia-Herzegovina – Bosnia-Herzegovina merupakan salah satu negara Eropa yang mempunyai banyak destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, mulai dari sungai, air terjun, biara, hingga monumen peninggalan sejarah.

Wisata Bosnia & Herzegovina, Negeri Muslim Cantik di Semenanjung Balkan -  Catatan Traveling

Salah satu objek wisata yang populer adalah museum. Bosnia-Herzegovina mempunyai banyak museum yang menyimpan banyak koleksi dari peninggalan masa lampau yang menakjubkan.

Melansir dari http://orionhotelcrete.com/ Koleksi tersebut terjaga dan terawat dengan baik, sehingga semakin membuat pengunjung antusias untuk menjelajahi museum. Berikut 5 museum yang terdapat di Sarajevo, Bosnia-Herzegovina. Bisa jadi destinasi wisata sejarah yang menarik dan seru!

1. Museum Nasional Bosnia dan Herzegovina

Museum Nasional Bosnia dan Herzegovina berlokasi di 3 Zmaja od Bosne, Sarajevo, Federacija Bosne i Hercegovine, 71000. Museum ini menampilkan pameran arkeologi Abad Pertengahan, bagian etnografi, dan bagian di Sarajevo Ottoman. Museum ini juga memamerkan Sarajevo Haggadah, dokumen Yahudi tertua di dunia yang berasal dari tahun 1350 yang merupakan barang paling berharga di museum ini.

2. Museum Terowongan

Merangkum dari http://162.241.118.60/ Museum Terowongan atau biasa disebut The Tunnel Museum merupakan museum unik yang bisa dikunjungi di Sarajevo. Museum ini terletak di pinggiran kota Sarajevo sehingga sulit dijangkau dengan transportasi umum. Sejarah dari museum ini adalah Sarajevo mengalami pengepungan terburuk dalam sejarah modern. Terowongan ini menawarkan perlindungan yang membentang 800 meter dari Dobrinja yang terkepung ke Butmir yang tidak berpenghuni, di bawah landasan pacu bandara.

3. Museum Sejarah Bosnia dan Herzegovina

Bosnia pernah dijajah oleh Ottoman dan Yugoslavia Tito selama hampir 600 tahun lamanya. Museum ini sekarang mencakup segala sesuatu mulai dari catatan tertulis pertama Konstantinus VII tentang negara ini. Museum ini mempunyai koleksi lebih dari 400.000 artefak, foto, dan arsip yang akan membawa pengunjung dalam perjalanan untuk memahami lebih lanjut tentang asal-usul dan evolusi Bosnia.

4. Museum Gazi Husrev Bey

Museum Gazi Husrev Bey berlokasi di GaziHusrev-begova 46, Sarajevo. Pada tahun 1480 hingga 1541 atau sekitar abad ke-15, Gubernur Bosnia menugaskan untuk pembangunan beberapa bangunan, termasuk masjid dan madrasah GaziHusrev–Beg yang terkenal. Museum ini bertempat di dalam bekas madrasah. Delapan bagian menampilkan pameran tentang kehidupan dan warisannya, termasuk barang-barang dan rekaman dokumenter.

5. Museum Kejahatan Terhadap Kemanusiaan dan Genosida 1992-1995

Museum Kejahatan Terhadap Kemanusiaan dan Genosida 1992-1995 atauCrimes Against Humanity and Genocide 1992-1995 Musuem berlokasi di Ferhadija 17, Sarajevo. Museum ini mempunyai tujuan untuk mendidik dan mencoba untuk mendapatkan keadilan bagi para penjahat yang terlibat dalam Genosida Srebrenica.