Destinasi Wisata Alam Di Myanmar

Destinasi Wisata Alam Di Myanmar – Wisata Alam di Myanmar termasyur ke seluruh dunia. Myanmar sendiri merupakan sebuah Negara di kawasan Asia Tenggara yang dikenal kaya akan sejarah, budaya juga tradisi. Negara ini merupakan pertengahan Antara urbanisasi sehingga kalau kamu berkunjung kesana kamu bisa melihat perpaduan yang luar biasa Antara kota modern dan kota tua.

6 Destinasi Wisata di Myanmar yang Bisa Anda Kunjungi Tahun 2019

1. Inle Lake

Mengkutip dari http://94.237.65.201/ Wisata alam di Myanmar pertama yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Inle Lake. Danau Inle ini merupakan danau terbesar kedua dan tertinggi di Myanmar yang memiliki pemandangan indah.

Berada di Shan yang merupakan rumah bagi banyak spesies siput dan ikan endemik. Disini kamu bisa mengendarai perahu dan berkeliling danau yang indah ini. Kamu juga bisa melihat aktivitas nelayan setempat yang mengendarai perahu. Tak hanya itu, disini juga kamu bisa menjelajah bungalow air yang unik serta menikmati keindahan kehidupan danau yang sederhana.

2. Rih Lake

Selain Inle Lake, wisata alam di Myanmar selanjutnya yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Rih Lake. Rih Lake ini merupakan salah satu danau yang memiliki keindahan yang luar biasa.

Danau berbentuk hati ini berada di perbatasan Myanmar dan India yang dikelilingi oleh perbukitan, diselimuti hutan dan sawah yang indah. Danau Rih ini memiliki air berwarna biru yang jernih. Konon, menurut mitos yang berkembang di masyarakat setempat, danau ini merupakan pintu gerbang ke surga versi Mizo dan semua harus melewatinya untuk mencapai rumah abadi mereka. Terlepas dari mitos tersebut, danau ini memang cukup menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung.

3. Mount Popa

Melansir dari http://orionhotelcrete.com/ Mount Popa merupakan sebuah gunung berapi purbakala yang cukup terkenal di Myanmar. Gunung ini memiliki beberapa jalur pendakian yang semuanya menawarkan pemandangan indah. Disini kamu akan disuguhi dengan hijaunya pemandangan sawah dan air terjun yang menawan. Popa sendiri merupakan Bahasa Sansekerta yang berarti bunga. Untuk itu, disini kamu akan disuguhi dengan bunga-bunga liar yang banyak tumbuh di kawasan Mount Popa ini sehingga membuat pendakianmu akan terasa semakin menyenangkan.

4. Mount Victoria

Mount Victoria menawarkan pemandangan alam yang menawan yang bisa kamu nikmati selama pendakian. Tak hanya itu mendaki di gunung ini akan membuka kesempatan bagi para pendaki untuk bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat lokal. Di kawasan Mount Victoria ini terdapat desa minoritas, termasuk komunitas dimana wanita lokal memiliki tato wajah yang mencolok. Inilah yang membuat Mount Victoria menjadi salah satu destinasi wisata alam di Myanmar yang patut untuk kamu kunjungi.

5. Sai Yok National Park

Bisa dibilang jika Sia Yok National Park ini merupakan taman nasional yang sangat mudah diakses dan cocok untuk pemula. Tak hanya itu, taman nasional ini juga menawarkan fasilitas yang cukup memudahkanmu dan membuatmu nyaman, seperti adanya bungalow dan perkemahan yang disewakan dengan harga mulai dari 30 Bath per malam. Kamu pun bisa mendapatkan banyak fasilitas dan kenyamanan selama menginap disini. Terlebih lagi, kamu bisa menyusuri sungai dan air terjun yang berkelok-kelok melalui taman dan gua-gua yang indah.